Bali United Basketball Showtime Hoodie
source gambar : shopee.co.id

Bahan apa yang sering digunakan untuk membuat jaket Bali United? Berikut ini adalah pembahasan tentang bahan-bahan jaket untuk Anda.

  1. Kulit Alami atau Sintesis

Jaket biasanya juga terbuat dari kulit. Bahan kulit ini terdapat 2 jenis, yaitu kulit alami dan kulit sintetis. Jaket dari kulit alami biasanya berasal dari kulit sapi, kerbau, domba, dan lainnya. Jaket yang terbuat dari bahan ini biasanya lebih mahal dan berkualitas.

Faux leather atau kulit sintetis biasanya terbuat dari kain yang diolah secara kimia agar menyerupai kulit asli. Biasanya menggunakan metode kimia, bahan polyurethane, pewarna, dan lilin.

Jaket kulit asli memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dengan yang lain. Contohnya seperti tekstur yang tidak pernah sama, tahan api, awet, sejuk saat digunakan, dan beberapa ciri khas lainnya.

  1. Parasut

Bahan parasut merupakan bahan pakaian yang berasal dari bahan polyester berserat sintesis. Bahan ini biasanya diproses dengan cara kimia. Sehingga menghasilkan bahan yang anti air dan angin. Namun tidak bisa menyerap keringat.

Jaket dari bahan ini biasanya cocok untuk dipakai pada saat musim hujan. Selain itu perawatan jaket berbahan parasut dapat dilakukan dengan mudah. Jaket berbahan parasut ini mudah Anda jumpai di Bali United Store.

  1. Fleece

Bahan fleece adalah bahan yang terbuat dari serat katun dan serat wol. Bahan fleece mempunyai tekstur yang lembut dan halus. Memiliki bulu-bulu kecil di permukaannya. Bahan ini pun juga mudah menyerap keringat. Bahan ini biasanya diaplikasikan untuk membuat jaket Bali United

  1. Baby Terry

Bahan dari beby terry berasal dari bahan katun. Sehingga mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai. Memiliki tekstur yang lembut dan agak berbulu. Bahan baby terry biasanya digunakan untuk membuat jaket hoodie maupun sweater. Jaket Bali United pun biasanya juga terbuat dari bahan yang satu ini.

  1. Corduroy

Corduroy adalah bahan yang terbuat dari kapas tebal. Proses pembuatannya umumnya dilakukan dengan cara diplintir. Menampilkan garis-garis pada permukaannya. Memiliki serat yang halus dan lembut. Bahan ini biasa digunakan untuk membuat jaket dengan model gadis-garis.

  1. Denim atau Jeans

Bahan denim atau jeans tak hanya bisa digunakan untuk membuat celana, namun juga bisa untuk membuat jaket. Bahan denim biasanya memiliki tekstur yang halus, tidak lentur, kuat, dan kaku. Selain itu seni juga mempunyai corak warna yang khas. Bahan ini kuga cocok untuk membuat blazer, topi, rompi, dan lainnya.

  1. Kanvas

Bahan jaket yang ke-6 ini juga mempunyai kualitas yang baik. Terbuat dari serat kain yang awet dan berkualitas. Bahan ini dilengkapi dengan teksturnya yang halus dan lembut. Perawatannya pun juga cenderung mudah dan praktis Bahan kanvas ini cocok untuk membuat jaket semi formal. Anda dapat menjumpai jaket Bali United dengan bahan ini di Bali United Studio.

  1. Drill

Jaket juga bisa dibuat dari bahan drill. Bahan drill ini memiliki tekstur lembut dan halus. Jaket berbahan drill dapat menyerap keringat dengan baik Jaket yang menggunakan bahan drill ini umumnya lebih mudah dirawat.

Karena memang bahan drill ini mudah dicuci dan disetrika. Bahan drill sangat cocok untuk membuat jaket hoodie ataupun jaket bernuansa santai lainnya. Bahan ini pun juga biasa digunakan untuk membuat jaket Bali United. Jika Anda menginginkan  jaket tersebut, Bali United Store telah menyediakannya.

Demikianlah hal tentang bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket. Jaket dari bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah Anda temui di pusat perbelanjaan Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *