5 Ide Bisnis Makanan Korea, Digilai Millennial dan Gen Z!

Sudah hampir dua tahun lamanya kita bertahan hidup di tengah situasi pandemi yang menggemparkan seluruh dunia. Di masa yang sangat sulit ini, mau tidak mau kita harus melakukan berbagai macam adaptasi dalam kehidupan di berbagai sektor.

Situasi yang sangat rumit ini sangat merugikan sebagian besar orang, khususnya para masyarakat menengah kebawah yang pendapatannya semakin menurun seiring berjalannya waktu. Banyak orang yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja, khususnya karena perusahaan telah bangkrut dan tidak sanggup lagi membayar karyawannya.

Walaupun begitu, hidup masih terus berjalan, berbagai macam orang mulai mencari solusinya sendiri untuk bertahan hidup di situasi yang sulit ini. Membuka usaha adalah salah satu jalan yang bisa ditempuh dan dipilih oleh mereka.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa usaha yang bisa bertahan, bahkan cukup laris di masa pandemi ini yang dikutip dari Fortune Indonesia: Media Bisnis dan Ekonomi.

1. Masker

Datangnya pandemi covid 19 sepertinya menjadi keuntungan tersendiri bagi para produsen masker. Pasalnya, penjualan masker di kala pandemi ini peningkatannya bisa sampai ratusan persen. Seperti yang kita tahu, pada masa awal-awal pandemi, kita sangat sulit untuk mendapatkan masker medis karena orang-orang melakukan panic buying.

Walaupun sekarang sudah tidak seheboh dulu, tetapi kebutuhan masker bagi masyarakat tetap saja tinggi. Tentu saja ini bisa terjadi karena protokol kesehatan covid 19 sendiri mewajibkan kita untuk menggunakan masker demi memutus rantai penyebaran covid 19.

2. Pulsa dan Paket Data

Sudah hampir dua tahun pandemi berlangsung, kita dipaksa untuk melakukan pekerjaan dari rumah maupun pembelajaran dari rumah bagi para siswa. Hal ini dilakukan tak lain dan tak bukan sebagai upaya agar pandemi covid 19 ini lekas usai.

Salah satu hal yang paling dibutuhkan saat melakukan kegiatan daring ini adalah pulsa dan paket data. Nah, ini bisa menjadi peluang yang cukup besar bagi orang-orang untuk mendapatkan uang.

3. Skincare

Semenjak pandemi ini, sepertinya orang-orang mulai memperhatikan kesehatan kulit serta wajah mereka. Sepertinya menghabiskan waktu lama di dalam rumah memberikan kesadaran bagi mereka untuk lebih merawat diri. Orang-orang juga banyak yang mengisi waktu luang mereka dengan perawatan kulit dan wajah.

Oleh karena itu, berjualan skincare adalah salah satu usaha yang cukup menggiurkan dikala pandemi ini. Kalian bisa menjadi reseller masker organik, pelembab kulit, ataupun lulur.

4. Catering

Usaha yang cukup menjanjikan di kala pandemi berlangsung ini adalah usaha catering. Bagi kalian yang memiliki kemampuan memasak, tentu saja ini merupakan pilihan yang cukup menggiurkan.

Pandemi virus corona yang terjadi ini membuat banyak orang lebih memperhatikan lagi makanan yang mereka konsumsi. Biasanya, perusahaan yang tetap berlangsung di masa pandemi melakukan pemesanan catering untuk meminimalisir para karyawannya makan di luar kantor.

5. Online Shop

Usaha terakhir yang bisa dibilang paling laris di masa pandemi ini adalah online shop. Seperti yang telah diketahui, semenjak pandemi terjadi, orang-orang cenderung lebih suka berbelanja secara online. Selain praktis, belanja online juga bisa dilakukan sebagai tindak pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Nah, untuk kamu yang ingin berjualan melalui online shop, ada berbagai macam produk yang bisa dijual. Bahkan, produk-produk kebutuhan sehari-hari juga bisa terjual melalui online shop ini.

Itulah beberapa usaha yang cukup laris di masa pandemi, mungkin beberapa diantaranya bisa untuk kalian coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *