Bruno Silva Mengaku Rindu Kembali ke PSIS Semarang, Ingin Klub Selesaikan  Kesepakatan - Tribun Jateng

Nama bruno silva tentu sudah tidak asing lagi diperbincangkan di kalangan para pecinta sepak bola nusantara. Pasalnya, Bruno Silva memang menjadi salah satu striker PSIS Semarang yang tangguh. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang pada laga ke-32 yang diadakan di Stadion Moch Soebroto pada hari Jumat, 13 Desember 2021.

Penyerang PSIS yang merupakan pria asal Brazil ini mengaku sudah merasa nyaman ketika pertama kali dirinya menginjakkan kaki di tanah air Indonesia. PSIS Semarang sendiri menjadi salah satu faktor penting yang membuat Bruno Silva menjadi lebih mengenal Indonesia. Apabila dirinya tidak direkrut oleh PSIS Semarang, maka dirinya tentu tidak pernah mengenal Indonesia.

Prekrutan Bruno Silva sendiri terjadi pada tahun 2018. Pada waktu itu, Bruno ditransfer PSIS dari salah satu klub sepak bola asal Brazil yakni Agremiacao Sportiva Arapiraquense. Pada waktu pertama kali menginjakkan kaki di Semarang, pria yang lahir pada tahun 1991 ini tentu merasakan suasana yang asing. Akan tetapi, ia tidak tinggal diam.

Alih-alih hanya diam saja, Bruno Silva justru mulai menumbuhkan rasa penasaran terhadap keingintahuannya akan seluk beluk Kota Semarang serta Indonesia. Dilansir dari bolasport.com melalui YouTube Resmi PSIS Semarang, bruno silva mengatakan “Pertama saya datang di Semarang tahun 2018.”

“Awalnya memang asing buat saya, lalu saya mencari tahu banyak hal tentang Indonesia dan Semarang,” tutur Bruno Silva. Semakin jauh bruno silva mengenal dan mencari tahu mengenai Indonesia, semakin juga ia jatuh cinta dengan Indonesia. Cinta bruno silva terhadap Indonesia sendiri muncul ketika ia mengetahui bahwa ada banyak tempat yang indah di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, bruno silva juga merasakan kecintaan terhadap Indonesia karena keramahan warna lokal. Dan uniknya, bukan Cuma bruno silva yang merasakan hal ini, melainkan juga anggota keluarganya. Bruno sendiri berkata “Saya suka tempat ini, tempat yang sangat bagus bagi saya dan keluarga.” Ia pun menambahkan bahwa “Banyak tempat yang saya sukai dan orang-orangnya pun sangat baik dan ramah.”

Di samping itu, setelah dua tahun menetap di Indonesia dan bergabung bersama PSIS Semarang, Bruno Silva telah mantap untuk pindah kewarganegaraan dan menjadi Warga Negara Indonesia. Keinginannya untuk membela timnas Indonesia ternyata menjadi salah satu motivasi utama bagi pria yang kepalanya plontos ini untuk berpindah kewarganegaraan.

“Ya, saya ingin menjadi WNI dan tertarik membela timanas Indonesia,” tutur Bruno Silva. Sementara itu, Bruno Silva sendiri juga mengakui adanya masalah kontrak dengan PSIS, namun ia memilih untuk tetap diam. Penyerang PSIS Semarang ini mengharapkan adanya negosiasi kontrak sehingga pihaknya dan pihak PSIS bisa segera menemukan kesepakatan sehingga Bruno Silva bisa segera kembali ke Indonesia untuk membela PSIS.

Sebelum kompetisi berlanjut, PSSI sudah memberikan kewajiban bagi pada klub kontestan Liga 1 2020 untuk melakukan pembaharuan kontrak dengan para pemainnya. Hal inilah yang membuat PSIS hingga saat itu tengah memenuhi proses tersebut. Tidak kerkecuali juga kontrak dengan Bruno Silva. Namun, dikabarkan kontrak dengan Bruno Silva hingga saati ini belum menemukan adanya titik terang terkair dengan kontrak baru tersebut.

Dilansir bolasport.com melalui TriBunJateng, hal ini dikarenakan bruno silva belum ikhlas untuk menerima aturan yang mengharusnya gajinya dipotong sebesar 50%. Di samping itu, pihak bruno silva sebenarnya ingin kembali ke Semarang sehingga ia bisa segera berkumpul bersama-sama dengan timnya. Ia berharap agar masalah kontrak ini bisa segera terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *