Industri perfilman Indonesia saat ini semakin berkembang. Hal tersebut terbukti dari bermunculannya genre genre cerita yang beragam juga. Genre horror merupakan salah satu genre film yang cukup menyita perhatian. Film horror juga adalah jenis film unik dan memiliki ciri khasnya sendiri. Salah satu kelebihannya adalah dapat menciptakan suasana yang mencekam dan menakutkan. Seperti ikut terlibat didalamnya, mereka para penggemar film horror merasa puas saat memuncak adrenalinnya. Bahkan film horror ini oleh beberapa orang dijadikan sebagai sarana terapi emosi. 

Dari sekian banyak film horror Indonesia yang bermunculan, adanya beberapa film yang layak diberi predikat film horror terbaik sepanjang masa. Berikut dibawah ini 5 film horor Indonesia terbaik sepanjang masa diantaranya yaitu : 

  1. Pengabdi Setan

Film horror yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menceritakan tentang seorang ibu yang meninggal secara misterius. Sepanjang cerita akan diperlihatkannya sang tokoh utama dan keluarganya yang mengalami kejadian kejadian menyeramkan. 

  1. Keramat

Film horror yang dirilis pada tahun 2009 ini diangkat dari kisah perjalanan tim produksi film di Bantul, Yogyakarta. Rencana awal mereka itu untuk menyiapkan tempat syuting, tetapi tiba tiba saja ada salah satu kru yang dirasuki makhluk halus.  

  1. Danur : I Can See Ghost

Film horror yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati ini menceritakan pengalaman nyata yang dialami Risa saat melihat hantu. Berkat kemampuan yang dimilikinya, Risa kecil bermain teman teman gaibnya seperti Peter, Janshen, serta William. 

  1. Suzzanna : Bernapas Dalam Kubur

Di film horror yang sukses meraih jumlah penonton hingga sebanyak 2,7 juta ini, Luna Maya dinilai mampu dapat menghidupkan kembali karakter Suzzanna. Tidak hanya dari segi make up-nya saja, tetapi juga akting yang mumpuni. 

  1. Kafir : Bersekutu Dengan Setan

Film horror yang mengambil latar waktu era 70-an hingga 90-an ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mendapat tragedi dan terror dari makhluk ghaib. Setelah sang ayah meninggal pun, teror terus menghantui ibu dan anak anaknya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *