Siapa sih yang tidak kenal dengan sebuah tim sepakbola asal Ibu Kota bernama Persija Jakarta? Tentunya kita semua sudah tidak asing dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini. Ya, terang saja demikian, sebab Persija itu sendiri merupakan salah satu tim sepakbola terbesar dan pernah beberapa kali menjuarai liga di Indonesia. Bukan hanya itu, Persija Jakarta juga memiliki jumlah supporter yang sangat banyak lho. Ngomong-ngomong soal Persija Jakarta, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi terbaru dari tim Macan Kemayoran tersebut. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Persija Jakarta Siap Menggelar Latihan Pada September Mendatang

Seperti yang dilansir dari salah satu situs olahraga ternama Indonesia, yang menyebutkan bahwa Persija Jakarta akan menggelar latihan pertamanya pada September menjelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020. Salah satu hal menarik dari Persija Jakarta, yakni hadirnya pelatih baru asal Brazil yang bernama Sergio Farias.

Bahkan, pelatih asal Brazil tersebut mengklaim bahwa persiapan untuk melanjutkan kompetisi cukup dilakukan dalam waktu satu bulan saja. “Jika kompetisi resmi dimulai pada Oktober, maka harus menggelar persiapan pada September,” ujar Sergio Farias. Saat ini Sergio Farias masih berada di Brazil karena tidak ada kegiatan semenjak pandemic covid-19, yang berencana akan kembail ke Indonesia pada akhir bulan Agustus. “Jadi saya harus kembali ke Indonesia pada pekan terakhir Agustus untuk mempersiapkan semuanya,” tambah Sergio Farias. 

Sergio Farias mengakui bahwa ia masih menunggu arahan dari pihak manajemen Persija Jakarta, termasuk panggilan dari sang manajer Bambang Pamungkas. “Setelah presiden klub memutuskan, dia akan meminta manajer untuk menghubungi saya agar membuat rencana latihan,” tutup Farias. 

Menurut kabar yang beredar, ketika Shopee Liga 1 2020 bergulir, nantinya akan ada beberapa aturan yang diterapkan mengingat kompetisi harus digelar di tengah pandemic covid-19. Ya, salah satunya, yakni semua laga akan terpusatkan di Pulau Jawa yang digelar tanpa adanya penonton.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *