Lindungi Kaki Tak Melulu dengan Kaos Kaki

Sejak SD hingga SMA setiap murid diwajibkan untuk mengenakan atribut lengkap sebagai syarat wajib dasar selama berada di dalam area sekolah dan saat jam pelajaran sedang berlangsung.

Atribut seperti seragam dengan warna yang telah ditentukan berdasarkan hari, penggunaan topi selama upacara, penggunaan celana dan rok yang harus sesuai dengan aturan sekolah, hingga pemilihan model dan warna sepatu yang ditentukan berdasarkan hari, serta pemakaian kaos kaki yang diharuskan sesuai dengan ketentuan sekolah.

Hasil gambar untuk site:hansaplast.co.id

Segala atribut yang ditentukan oleh sekolah sejatinya bertujuan agar murid merasa nyaman selama mengikuti jam pelajaran. Seperti pada sepatu misalnya, sekolah mewajibkan anak didiknya untuk memilih sepatu jenis sneakers agar dapat menjaga keamanan kaki selama beraktivitas di sekolah. Apalagi mengingat keaktifan murid sekolah yang masih suka berlarian saat bermain bersama teman, serta dalam melakukan berbagai kegiatan olahraga di sekolah yang juga perlu didukung dengan sepatu yang nyaman dan aman saat dipakai. Melengkapi sepatu, sekolah yang juga mewajibkan murid untuk selalu mengenakan kaos kaki bertujuan agar kaki murid tetap kering.

Kaki yang terus tertutup rapat oleh sepatu selama seharian penuh akan lebih mudah lembab. Makanya, perlu peran kaos kaki untuk membantu menyerap keringat. Untuk itu, jangan lupa selalu mengganti kaos kaki setiap harinya, karena kaos kaki seringkali meninggalkan bau tak sedap, yang merupakan dampak dari perannya dalam menyerap keringat di kaki.

Dengan aturan selama masa sekolah, maka usai lulus SMA, banyak orang menjadi terbiasa dan nyaman mengenakan sepatu lengkap dengan kaos kakinya. Namun, beberapa lebih memilih untuk mengganti pilihan sepatunya, dan tidak pula melengkapinya dengan kaos kaki.

Jika kaki tak dilengkapi dengan kaos kaki, akan membuat kaki menjadi mudah lecet akibat sering tergesek dengan pinggiran bagian dalam sepatu. Namun, Anda perlu untuk tetap melindungi kulit kaki dari resiko lecet tersebut dengan menggunakan plester, karena peran plester dapat melindungi kaki seperti halnya kaos kaki.

Paster kaki seringkali disebut dengan istilah plaster foot care adalah karena fungsi utamanya yang dapat melindungi kulit kaki dari lecet.